PERATURAN MENTERI DESA TENTANG PRIORITAS PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2019

Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tentang Prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 sudah diterbitkan beberapa waktu yang lalu.

Pada Permendes PDTT nomor 16. Tahun 2018 tersebut, secara spesifik pada pasal 4 (empat) ayat (1) menyebutkan proritas penggunaan Dana Desa pada tahun 2019 diprioritaskan atau diperuntukkan pada beberapa bidang pembangunan sebagai berikut :

1.     Membiayai Kegiatan Pembangunan Desa.
2.     Membiayai Kegiatan Lintas Bidang.
3.     Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Desa.


Adapun, Mekanisme Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa 2019 adalah Sebagai Berikut :

1.     Penetapan prioritas penggunaan Dana desa sesuai dengan prosedur perencanaan pembangunan Desa yang dilaksanakan berdasarkan kewenangan Desa.
2.     Kewenangan Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) terdiri dari kewenangan Desa berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal berskala Desa yang ditetapkan sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan.
3.     Penetapan prioritas penggunaan Dana Desa dilaksanakan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

Untuk diketahui, dengan diterbitkanya Permendes PDTT No. 16. Tahun 2018 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 ini maka Dana Desa diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar – besarnya bagi masyarakat desa berupa peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan serta penanggulangan kemiskinan di Desa.

Bagi rekan – rekan yang mau download Permendes PDTT ini, silahkan di download/ unduh pada link berikut. Download ==}}}Permendes PDTT No. 16 Tahun 2018 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019
 
permendes PDTT no. 16 tahun 2018 tentang prioritas penggunaan dana desa 2019
Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019

SELAMAT MEMBANGUN DESA.!!!

2 Responses to "PERATURAN MENTERI DESA TENTANG PRIORITAS PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2019"

  1. Enklosur.blosgpot.com adalah demo tema Enklosur, sebuah desain Blogger unik yang mengedepankan kesederhanaan fitur Blogger dalam smartphone Android dan menggunakan fitur mengirim dan menerima webmention, dapat membalas (reply), menyukai (like), bookmark, repost, dan mention postingan blog yang ditulis olah teman-teman blogger lain, sehingga dapat dikatakan bahwa tema Blogger Enklosur menyerupai media sosial lain, dan kita juga akan menerima notifikasi ketika orang mention blog kita.

    Kawan-kawan dapat memiliki dan memasang template ini dengan bebas biaya. Artinya, tidak dipungut biaya. Postingan tanpa menampilkan judul melalui smartphone, seperti status Facebook, kicauan Twitter, dan gambar di Instagram. Sila bagikan dan sebarluaskan, posting ulang sesuka Anda. Tema Enklosur ada untuk semuanya.

    Sila kunjungi Tema Blogger Enklosur Areapandang.blogspot.com untuk mengunduh dan memasangnya di blog kamu sesuai dengan konsep dan tata cara posting melalui aplikasi resmi Blogger untuk Android dari Google langsung. Setelah itu, untuk implementasi webmention kita bisa mengikuti panduan di Webmention Tema Blogger Enklosur Areapandang.blogspot.com.

    Salam,

    Padma Aksara Barya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya, nanti saya akan coba di blog saya yang lain.

      Terima kasih.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel