FORMAT LENGKAP SURAT PERMINTAAN PEMBAYARAN DAN RINCIAN PENGGUNAAN DANA

Bagi kepala Desa dan rekan – rekan pemberdaya masyarakat (Pendamping) pasti sudah tahu apa itu Surat Permntaan Pembayaran (SPP) dan Rincian Penggunaan Dana (RPD).
Format SPP dan RPD Dana Desa
Cover Surat Permintaan Pembayaran Untuk Penyaluran Dana Desa (James)

Surat Permintaan Pembayaran adalah dokumen yang diterbitkan oleh pejabat yang bertanggungjawab atas pelaksanaan kegiatan/ bendahara pengeluaran untuk mengajukan permintaan pembayaran.

Surat Permintaan Pembayaran dan Rincian Penggunaan Dana adalah dua syarat yang harus dipenuhi sebelum mencairkan dana kegiatan desa.

Oleh Bank yang ditunjuk oleh Pemerintah setempat untuk mencairkan dana kegiatan desa (Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa), sebagai langkah awal dalam memverifikasi data dalam proses pencairan, pihak bank akan meminta Form yang bernama Surat Permintaan Pembayaran. Lihat Juga : Aplikasi Sistem Keuangan Terbaru

Mengingat pentingnya format SPP dan RPD dalam pencairan dana kegiatan di desa, maka disini saya akan memberikan Format Lengkap Surat Permintaan Pembayaran dan Rincian Penggunaan Dana dalam mencairkan dan mengelola keuangan Desa yang bersumber dari Dana Desa (DD)/ Alokasi Dana Desa (ADD).

Silahkan di Download SPP dan RPD dalam Format Excel/ Word. Klik Disini (Via Mediafire)

Sekian postingan saya kali ini, silahkan dibagikan/ share bila bermanfaat tetapi tinggalkan komentar apabila masih ada yang kurang dan link download mati.


Salam Berdesa.!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "FORMAT LENGKAP SURAT PERMINTAAN PEMBAYARAN DAN RINCIAN PENGGUNAAN DANA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel