RAHASIA KESUKSESAN LARRY PAGE DAN SERGEY BRIN (Co – Founder Google)

SEKILAS TENTANG LARRY DAN SERGEY
Di dunia internet, barang tentu kita sudah cukup akrab dengan istilah Google, yang merupakan salah satu mesin pencari data internet yang sangat digandrungi oleh sebagian besar umat manusia. Maka, tidak heran apabila Google menjadi salah satu program internet nomor satu di dunia.
Tips Blog SEO.! Google Search Engine
Larry Page dan Sergey Brin, Dua Tokoh Penemu Mesin Telusur Google [James Editor]

Akan tetapi, tentu tidak semua orang tahu bahwa program Google tersebut merupakan hasil kreatifitas dari dua orang jenius, yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Larry Page bernama lengkap Lawrence Edward “Larry” Page, lahir di Michigan – Amerika pada 26 Maret 1973. Ayahnya bernama Carl Vincent Page, profesor bidang ilmu komputer, dan Gloria Page yang merupakan guru pemrograman komputer di Universitas Michigan.
Lari sudah dikenalkan dengan dunia komputer sejak berusia enam tahun dan di usia enam tahun itulah dia belajar mengotak atik komputer. Ketika memasuki Sekolah dasar, ia menjadi murid pertama yang mengumpulkan tugas dengan menggunakan Microsift Word. Ia terus mengasah kemampuannya dengan dukungan orang tua.

Larry melanjutkan pemdidikan tingginya ke Universitas of Michigan dengan gelar Bachelor of Science yang kemudian dilanjutkan ke Stanford University untuk mengambil program Master. Di Universitas Stanford ini, ia bertemu dengan Sergey Brin yang kelak menjadi partner sejatinya dalam mengembangkan Google.

Sergey Brin lahir di Moskow – Rusia, pada 21 Agustus 1973. Orang tuanya bernama Michail Brin dan Evgenia Brin yang terkenal ahli di bidang Matematika. Maka, tidak heran jika sejak kecil Sergey telah menyukai matematika. Ia pindah ke Amerika bersama keluarganya pada usia enam tahun. Baca : PERJUANGAN PANJANG MENGUKIR PRESTASI OLAHRAGA DUNIA

Sergey menempuh pendidikan di Paint Branch Montossori, Adelphi – Maryland. Ia melanjutkan pendidikanya ke Elanor Roosevelt, selanjutnya menerima gelar sarjana di bidang matematika dan ilmu komputer dari Universitas of Maryland di College Park.
Awalnya, Larry dan Sergey adalah dua sosok yang tidak cocok dan tidak akrab. Mereka sering berseteru lewat adu gagasan dan ide. Pada setiap tema atau topik yang dibicarakan, mereka pasti berlainan paham. Oleh karena itu, mereka sempat saling membenci.



SUKSES AWAL MEMBANGUN GOOGLE

Hal yang menyatukan pikiran mereka adalah mengenai situs pencari informasi dari kumpulan data besar. Mereka menulis makalah bersama berjudul “The anatomy of a largescale hypertextual web search engine”. Makalah itu memuat sebuah deskripsi tentang perlunya sebuah situs yang dapat mempermudah orang membuka internet untuk menemukan topik atau informasi yang mereka cari. Berawal dari itulah, mereka mengembangkan proyek yang menjadi cikal bakal berdirinya Google.

Di lingkungan kampus, Larry dan Sergey dikenal oleh teman – temanya sebagai sosok yang sangat ambisius, cerdas dan eksentrik. Mereka bekerja tidak kenal waktu dan selalu mewujudkan setiap ide yang diungkapkan. Tidak terkecuali penciptaan Google, Larry dan Sergey membangun Google yang mendunia dari garasi kecil milik Susan Wojcicki di Menlo Park, California. LIHAT : 12 FAKTA MENAKJUBKAN TENTANG STEPHEN WILLIAM HAWKING

Awalnya, mereka bersepakat membentuk sebuah proyek bernama SergeyandLarry. Mereka semakin intens membahas proyek itu dan sepakat untuk membuat program komputer untuk mencari informasi tertentu bernama BackRub. BackRub adalah program awal yang tidak sempurna. Mereka menyempurnakan programnya atas bantuan temannya yang memberi suntikan dana 100.000$. lalu, BackRub diganti menjadi Google.

Nama Google awalnya berasal dari Googol yang di pelesetkan. Google merupakan sebuah mesin pencari informasi, yang selanjutnya mengakuisisi Blogger, YouTube, membangun Google Chrome, dan aplikasi lainnya. Pada awalnya, Larry dan Sergey menjadi CEO bersama. Namun ketika Google berkembang besar, mereka mengangkat Eric E. Schdimt sebagai ketua umum dan CEO Google.



STRATEGI BISNIS ala LARRY DAN SERGEY

Ada beberapa strategi bisnis yang diterapkan oleh Larry dan Sergey, yaitu sebagai berikut :

1.      Menemukan Partner Yang Tepat
Jejak kesuksesan yang dapat menjadi inspirasi dari Larry Page dan Sergey Brin adalah menemukan partner yang tepat dalam pekerjaan. Sejarah hidup dari dua tokoh ini membuktikan hal sederhana bahwa partner akan menentukan langkah keberhasilan.

2.      Menentukan Pilihan Hidup
Larry dan Sergey merupakan dua sosok yang rela melepas pendidikan doktoralnya demi mendalami Google. Mereka meninggalkan kuliah untuk mengejar ambisi menyukseskan proyek google. Dan hasilnya adalah mereka berhasil mengembangkannya. Sebenarnya, masalah utama bukan perkara meninggalkan kuliah. Namun sebuah pilihan hidup yang mampu mengarahkan orang untuk bekerja lebih keras agar sebuah tujuan dapat tercapai dan maksimal.

3.      Kuatnya Inovasi
Seseorang tidak harus cerdas dan memiliki IQ tinggi untuk membuat sebuah penemuan baru. Kuncinya hanya pada inovasi. Seperti halnya yang dilakukan Larry Page dan Sergey Brin. Lihat Juga : KEBIJAKAN HAKIM BAO ZHENG

Sudut pandang Google ternyata menyoroti seluruh aspek kehidupan manusia. Lihat saja produk – produknya, seperti Gmail sebagai penyedia e-mail, Google Maps sebagai peta dunia yang mudah di akses, Blogger, Business Suite, Google News, Google Translate, Google Book, Google Adsense, Google Adwords, dan masih banyak lagi.
Faktor inilah yang membuat Google tetap menjadi raja dalam berbagai perkembangan situs Search Engine. Google tahu betul kebutuhan masyarakat dan kemudian menciptakan inovasi – inovasi terbaru yang terbukti membuatnya lebih baik dibanding Search engine manapun.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "RAHASIA KESUKSESAN LARRY PAGE DAN SERGEY BRIN (Co – Founder Google)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel