NATAN PAHABOL : JANGAN PILIH GUBERNUR YANG KASIH JANJI MANIS, TETAPI PILIH GUBERNUR YANG COCOK DAN TEPAT

Hal tersebut disampaikan oleh Natan Pahabol sebagai Sekretaris tim pemenangan pasangan nomor urut 2 (Dua) John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae [JWW – HMS] , saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye terbuka pasangan calon gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2018 – 2023 dilapangan pendidikan Kantor bupati lama – Yahukimo pada Rabu [1/3/2018]. “Ditempat ini dengan tegas saya mohon kepada orang Yali, Hubla, Kimyal dan Momuna bahwa jangan kita pilih gubernur yang hanya memberi janji saja tetapi mari kita memilih gubernur yang tepat, yang cocok dan juga ada link/ hubungan” tuturnya.

Natan Pahabol Politikus Gerindra
Natan Pahabol [Dok. James]

Natan Pahabol yang juga merupakan anggota DPRP dari Partai Gerindra tersebut mengatakan bahwa ditempat ini [Lapangan Pendidikan Eks Kantor Bupati Lama] selalu ada janji – janji politik yang kita anggap itu antara benar atau salah, antara betul atau tidak betul. Karena ada pengalaman yang terjadi ditempat ini, ada gubernur sebelumnya datang janji dan tidak melaksanakan. Ada bupati juga yang berjanji ditempat ini, namun tidak melaksanakan tugas. “Ditempat ini, ada kandidat Gubernur dan bupati selalu datang kasih janji tapi tidak laksanakan. Mereka janji kasih ini dan itu tapi tidak laksanakan” ucapnya.
Lebih lanjut, dihadapan ribuan pendukung pasangan JWW – HMS yang turut hadir memadati lapangan pendidikan Yahukimo, Pahabol menceritakan, dalam perjalanan pasangan kandidat nomor urut 2 [Dua] yaitu JWW – HMS, mereka melewati berbagai macam rintangan dan tantangan namun semuanya itu sudah dilewati dengan baik. Dari berbagai rintangan tersebut, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :
Pertama, sebagian orang di Papua mengatakan bahwa tidak ada kandidat lain yang maju. Hanya Lukas Enembe yang maju. Jadi tanggal 27 Juli 2018 lawan kotak kosong. Namun, karena adanya kerja keras team yang didukung masyarakat dan campur tangan Tuhan sehingga pada hari ini JWW – HMS hadir di Yahukimo untuk melakukan kampanye perdana secara terbuka.

Kedua, DPRP Papua membentuk Panitia Khusus [Pansus] dengan tujuan kandidat John Wempi Wetipo itu tidak boleh maju dan mereka mau gagalkan pemilu ini, tetapi kami anggota DPRP dari partai pengusung hanya 7 orang lawan 45 anggota lain di DPRP akhirnya pada hari ini kami bisa ada disini untuk kampanye. “Perjalanan pasangan nomor urut 2 [dua] yaitu John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae adalah jalan liku – liku seperti naik turun”. Lanjutnya.

Dalam kampanye pasangan JWW – HMS tersebut turut hadiri oleh Calon Gubernur John Wempi Wetipo tanpa didampingi oleh calon wakil Gubernur, perwakilan dari partai pengusung dan pendukung, serta ribuan pendukungnya yang hadir memadati lapangan pendidikan eks kantor bupati lama Yahukimo. Kampanye yang berlangsung dari jam 12.00 – 06.20 WP tersebut diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Maury, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan [SK] team pemenangan JWW – HMS untuk tingkat kabupaten yang dibacakan oleh ketua DPW PDI-P Eduardus Kaize.
Sementara orasi politik diawali oleh perwakilan partai pengusung dan pendukung kandidat calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, dilanjutkan orasi politik oleh beberapa perwakilan kepala suku. Diakhir acara orasi politik, dengan terbatasnya waktu, sedikit terjadi keributan karena beberapa perwakilan masyarakat tidak mendapat kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya.

Akhirnya, serangkaian acara kampanye terbuka pasangan JWW – HMS diakhiri pula dengan doa penutup yang dibawakan oleh Pdt. Maury.




SALAM PAPUA CERDAS




3 Responses to "NATAN PAHABOL : JANGAN PILIH GUBERNUR YANG KASIH JANJI MANIS, TETAPI PILIH GUBERNUR YANG COCOK DAN TEPAT"

  1. Pak Natan salah pilih, kemenangan ada di Lukas Enembe...

    ReplyDelete
  2. Belum pasti sob.
    Masa pertandingan belum mulai tapi hasil akhir sudah pastikan itu.!

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel