5 HAL YANG BELUM DIKETAHUI TENTANG BOB MARLEY - James Personal Blog's

5 HAL YANG BELUM DIKETAHUI TENTANG BOB MARLEY

Sejak konser akbarnya pada 27 Juni 1980 di Milan – Italia yang dihadiri oleh 120.000 penonton, dan setelah kematianya pada 11 Mei 1981, dia mendapat pengakuan dunia Internasional dengan pesan tentang CINTA dan KEBEBASAN universal melalui musik. BACA : 10 HAL YANG TIDAK ANDA KETAHUI TENTANG RASTA 
Rasta! Anak bob Marley dan Rasta reggae music
5 Hal Yang Belum Diketahui Tentang Bob Marley [James Editor]

Namun, sebelum meninggal, semenjak konser akbar yang dibanjiri ribuan penonton tersebut, pesan moral yang disampaikan Bob Marley lewat lagu – lagunya menyebar ke seluruh dunia seperti yang diramalkan oleh dia sendiri.
Namun, ada beberapa hal tertentu tentang sang maestro reggae ini yang tampaknya tidak diketahui oleh kebanyakan orang.

Berikut adalah lima hal yang mungkin tidak anda ketahui tentang Bob Marley.


1.    BOB MARLEY MULAI MERAMAL GARIS TANGAN PADA USIA EMPAT TAHUN
Membaca garis tangan atau telapak tangan merupakan salah satu metode tertua di dunia untuk mengungkapkan kepribadian, karakter, serta meramalkan masa depan seseorang melalui bentuk, ukuran dan garis tangan.

Bob Marley kecil dikenali sejak usia empat tahun diketahui bisa meramalkan telapak tangan seseorang. Diceritakan, ibunya pun mengetahui hal tersebut dari para tetangganya, dan setelah mengetahui secara persis, ibunya Cedella, sampai terkejut.

Suatu ketika Bob Marley setelah jadi musisi kembali ke Kingston, dan seorang wanita memintanya untuk membaca telapak tangannya. Tetapi dia membalas dengan mengatakan “Saya bukan pembaca garis tangan lagi, tetaoi saya bernyanyi sekarang”.


2.    BOB MARLEY TAMPIL DIPANGGUNG DENGAN LUKA TEMBAK
Pada 3 Desember 1976, dua hari sebelum konser bertajuk “Jamaica Smile” yang diselenggarakan oleh Perdana Menteri Jamaika Michael Manley dalam upaya meredakan antara dua kelompok politik yang bertikai, Bob Marley ditembak oleh orang – orang bersenjata yang tidak dikenal.

Meskipun demikian, konser yang dihadiri 80.000 penonton itu berjalan dengan Bob Marley yang cedera kena tembakan tampil dipanggung sesuai jadwal.


3.    BOB MARLEY MEMILIKI SEBELAS ANAK DARI TUJUH IBU YANG BERBEDA
Sang maestro reggae bukan hanya penguasa diatas panggung, dia juga seorang yang jago dalam hal menggaet lawan jenisnya [Wanita].

Mungkin ini menjadi satu alasan kenapa dia berhasil ‘berteman’ dengan beberapa wanita paling elit pada masanya seperti Anita Belnavis – Juara Tenis Meja Karibia, Ibu Ky – Mani Marley dan Cindy Breakspeare – Miss World 1976, ibu dari Damian Marley.

Namun, dari 11 anak yang terdiri dari empat anak perempuan dan tujuh anak laki – laki, dua diantaranya adalah anak – anak Rita Bob Marley yang diadopsi dan dibesarkan sebagai anaknya sendiri ketika dia menikahi Rita pada usia 21 tahun.

Berikut adalah daftar nama anak – anak dari Bob Marley : Sharon Marley, Cedella Marley, Karen Marley, Stephanie Marley, Ziggy Marley, Stephen Marley, Robbie Marley, Rohan Marley, Julian Marley, Ky – Mani Marley, dan Damian Marley.
Dari tujuh anak laki – lakinya, lima diantaranya adalah musisi Internasional, mengikuti jejak bapaknya.


4.    RAMBUT GIMBAL BOB MARLEY DICUKUR BEBERAPA MINGGU SEBELUM DIA MENINGGAL
Meskipun menggundul rambut bertentangan dengan keyakinan Bob Marley yang dikenal sebagai seorang Rastafarian untuk mencukur rambutnya, tetapi penyakit kanker kulit yang dideritanya memaksa dan mengharuskan untuk mencukur bersih rambutnya.

Dikatakan, selama hari – hari terakhirnya dia menjadi lebih pucat dan lemah, sehingga dia harus melepaskan rambutnya.


5.    ARTIS TERLARIS SEPANJANG MASA
Dengan penjualan lebih dari 200 juta kaset hasil rekamanya di seluruh dunia, Bob Marley tidak hanya membedakan dirinya sebagai seorang musisi, ia juga menempati peringkat artis terlaris di dunia sepanjang masa.

Lagunya “Exodus” yang merupakan album studio kesembilannya bertahan di tangga lagu musik Inggris selama 56 minggu berturut – turut. Termasuk tiga single hits lainya seperti : Waiting In Vain, Jamming, dan One Love. Dan akhirnya “Album Greatest Hits Legend” dirilis pada 1984, tiga tahun setelah Bob Marley Meninggal.

Sekian artikel tentang : Lima Hal Yang Belum Diketahui Tentang Bob Marley


0 Response to "5 HAL YANG BELUM DIKETAHUI TENTANG BOB MARLEY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel