MASYARAKAT TAGIH JANJI POLITIK, LUKAS ENEMBE DISAMBUT LEMPARAN BOTOL MINERAL DI YAHUKIMO - James Personal Blog's

MASYARAKAT TAGIH JANJI POLITIK, LUKAS ENEMBE DISAMBUT LEMPARAN BOTOL MINERAL DI YAHUKIMO


Yahukimo – Masyarakat Yahukimo kembali menagih janji politik kepada Gubernur Incumbent, Lukas Enembe saat menggelar kampanye terbuka pemilihan gubernur Provinsi Papua 2018 – 2023.
Masyarakat Yahukimo Tagi janji politik, sambut enembe dengan lemparan botol mineral
Lapangan X-Kantor Bupati Yahukimo [Ist]

Dalam kampanye terbuka yang dilakukan dilapangan Pendidikan X-Kantor bupati lama pada [14/5] tersebut, masyarakat kembali menanyakan janji Lukas Enembe yang dinilai tidak menepati janji pada saat kampanye untuk periode sebelumnya.
Sebagian masyarakat menilai bahwa Enembe tidak konsisten menepati janji politik sebelumnya, hal itu sebagaimana disampaikan langsung oleh beberapa perwakilan masyarakat saat menyampaikan orasi politiknya dihadapan masyarakat.
“Intinya tadi kami menanyakan konsistensi Enembe dalam menepati janji politiknya yang dia janjikan kepada kami pada pilkada sebelumnya”. Ujar Simon Ulunggi yang mewakili Pemuda Yahukimo seusai menyampaikan orasi politiknya.
Lebih lanjut, beberapa kepala suku yang turut menyampaikan orasi politik pun menanyakan hal yang sama. BACA :- NATAN PAHABOL : JANGAN PILIH GUBERNUR YANG KASIH JANJI MANIS, TETAPI PILIH GUBERNUR YANG COCOK DAN TEPAT

Ketika Enembe hendak menyampaikan orasi politiknya, dia disambut lemparan botol air mineral dan masyarakat memintanya untuk tidak mengumbar janji politik seperti sebelumnya. Akhirnya Enembe hanya menyampaikan orasi politik kurang lebih 30 menit kemudian kembali ke Jayapura.

Dalam perjalanan pulang dari tempat berlangsungnya kampanye terbuka pasangan nomor urut 1 Lukas Enembe – Klemen Tinal [Lukmen], beberapa masyarakat yang ditemui oleh saya pun menyampaikan hal yang sama, bahwa kehadiran Enembe hanya dating kasih janji kosong tanpa ada realisasi, “Enembe seperti tipu – tipu kami, dalam kampanye sebelumnya, Enembe janji kasih masyarakat Yalimek pemekaran tapi dia pu janji belum dilaksanakan sampai masa jabatan su habis baru dating mau tipu lagi”. Ujar salah satu masyarakat Yalimek yang enggan disebutkan namanya.
“Jadi, jangan terlalu harap untuk kami kami suara, kita sudah bosan dengan kamu punya janji. Lebih bagus kita tra pilih saja atau kasih JWW”. Lanjutnya. LIHAT : MEWASPADAI TRANSAKSI POLITIK PRAGMATIS

Untuk diketahui, dalam pemilihan gubernur Papua kali ini, hanya dua calon yang masuk, yaitu nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal yang didukung oleh partai Demokrat, Golongan Karya [Golkar], Nasional Demokrat [NasDem], Hati Nurani Rakyat [Hanura], Partai Kebangkitan Bangsa [PKB], Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia [PKPI], Partai Amanat Nasional [PAN], Partai Keadilan Sosial [PKS], Partai Persatuan Pembangunan [PPP] dan Partai Bulan Bintang [PBB].
Sedangkan pasangan nomor urut 2 yaitu, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae [JWW – HMS], yang diusung oleh dua partai yang didukung satu partai yaitu, Partai Demokrasi Perjuangan [PDI – P], Partai Gerakan Indonesia Raya [Gerindra], dan di dukung Partai Persatuan Indonesia [Perindo].



0 Response to "MASYARAKAT TAGIH JANJI POLITIK, LUKAS ENEMBE DISAMBUT LEMPARAN BOTOL MINERAL DI YAHUKIMO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel