SUKMAWATI MENYAMPAIKAN PERMINTAAN MAAF KEPADA UMAT ISLAM - INDONESIA

Screenshot James

Sepulang dari agen Travel, sesaat setelah saya nyalakan Tv berita pertama yang keluar di salah satu stasiun Tv swasta adalah permintaan maaf dari Sukmawati Soekarno Putri.

Permintaan maaf yang disampaikan secara terbuka oleh Sukmawati tersebut adalah buntut dari puisi yang dibacakannya beberapa waktu lalu dalam rangka Acara “29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018”, dianggap Kontroversial dan menista agama Islam.
Dalam berita yang ditayangkan Trans TV yang saya ikuti tersebut, nampak Sukmawati menggelar jumpa pers untuk meluruskan sekaligus mengklarifikasi kontroversi tersebut.
Dalam jumpa pers yang disiarkan langsung tersebut, memang ada beberapa hal yang dia sampaikan namun, yang paling penting adalah dia menyampaikan bahwa puisi tersebut tidak bermaksud untuk menghina umat Islam “ Secara pribadi, puisi tersebut saya tidak berniat untuk menghina umat dan agama Islam”. Ujarnya.


Dalam kesempatan jumpa pers tersebut juga Sukmawati menyampaikan beberapa poin terkait puisi kontroversial tersebut diantaranya adalah :
1.      Puisi ibu Indonesia yang saya bacakan adalah sesuai dengan acara pagelaran busana. Yang mana merupakan pandangan seni saya sebagai budayawati.
2.      Saya atas nama pribadi, tidak ada niat menghina umat Islam Indonesia dalam puisi tersebut.
3.      Puisi tersebut merupakan salah satu puisi yang saya tulis, yang menjadi bagian buku kumpulan ibu Indonesia yang sudah diterbitkan pada 2006. Puisi tersebut dirangkum semata – mata untuk menarik anak – anak bangsa untuk tidak melupakan jati diri ke – Indonesia - an.
4.      Puisi ini juga saya tulis sebaga bentuk dari ekspresi kembalinya suara kebudayaan sesuai tema acara.
5.      Namun begitu, karya sastra dari Puisi IBU INDONESIA ini telah memantik kontroversi di berbagai kalangan masyarakat, baik pro dan kontra secara khusus dikalangan umat Islam.

Itulah beberapa poin yang saya tanggapi. Dia melanjutkan sekaligus mengakhiri konfrensi pers tersebut dengan menyampampaikan permintaan maaf kepada umat Islam Indonesia “dengan ini, dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam Indonesia”. Lanjutnya. 

Advertisement
ads here

2 Comments

Maafnya diterima mbak, tapi proses hukumnya jalan terus.!

Gan Fairus, kalo dah minta maaf dah cukup. Gitu aja koq repot.


EmoticonEmoticon