LOLOS JADI PESERTA PEMILU 2019, DPC PARTAI GARUDA LAKUKAN IBADAH SYUKURAN DAN BAKAR BATU - James Personal Blog's

LOLOS JADI PESERTA PEMILU 2019, DPC PARTAI GARUDA LAKUKAN IBADAH SYUKURAN DAN BAKAR BATU


YAHUKIMO – Setelah melalui tahapan verifikasi faktual untuk menjadi partai politik peserta pemilu 2019, pada hari ini [Kemarin lalu], Sabtu [3/3/18], bertempat di posko Yalimeck – Kediaman Kepala suku Yalimeck Saul Helembo, dilangsungkan acara ibadah syukuran oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Garuda Kabupaten Yahukimo.
Dalam acara ibadah syukuran bertajuk “ACARA SYUKURAN ATAS KELOLOSAN PARTAI GARUDA MENJADI PESERTA PEMILU 2019” tersebut, pelayan firman di pimpin oleh Lewi Tibul yang juga merupakan salah satu senior Yalimeck sekaligus Kepala suku pengendali suku Meck.

DPC Partai Garuda Yahukimo
Zebulon Yohame, ST. Ketua DPC Partai Garuda Kab. Yahukimo

Dalam refleksi ibadah yang diambil dari Mazmur 108 : 1 – 6, Lewi Tibul mengajak seluruh pengurus partai dan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar selalu mengucap syukur kepada Tuhan. “Kita harus mengucap syukur kepada Tuhan atas apa yang Tuhan buat untuk kami”. Lantas Tibul mengingatkan agar dalam melakukan segala sesuatu harus mengandalkan Tuhan, karena tanpa adanya campur tangan Tuhan mustahil untuk mewujudkan apa yang kita rencanakan. Demikian halnya, kehadiran partai Garuda di tengah – tengah masyarakat Yahukimo merupakan wujud nyata campur tangan Tuhan, “Berkat campur tangan Tuhan, sehingga anak – anak kami menghadirkan partai ini ditengah – tengah masyarakat Yalimeck secara khusus dan Yahukimo pada umumnya”.
Sementara itu, ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Yahukimo, Zeblon Yohame, ST dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasihnya yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang selalu dan terus mendukung. Karena berkat dukungan doa dan adanya kerja keras dan kerja sama unsur pimpinan partai mulai dari DPP, DPW dan DPC, sehingga partai Garuda dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi salah satu partai politik yang ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi pada 2019. “Berkat kerja keras pimpinan partai, sehingga pada hari ini kami bisa mengadakan ibadah syukuran. Ibadah syukuran ini juga merupakan wujud ucapan terima kasih kami kepada Tuhan”.
Ia pun menambahkan bahwa kehadiran partai Garuda adalah mewadahi anak – anak muda untuk melakukan satu gerakan perubahan, “Partai ini lahir dari rahim rakyat dan hadir untuk mewadahi anak – anak muda”. Tamabahnya.
Ibadah syukuran tersebut, dihadiri oleh seluruh masyarakat Yalimeck dan para tamu undangan. Diakhiri dengan makan bersama masakan khas Papua Barapen/ Seni. 



2 Responses to "LOLOS JADI PESERTA PEMILU 2019, DPC PARTAI GARUDA LAKUKAN IBADAH SYUKURAN DAN BAKAR BATU"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel