Hosting Unlimited Indonesia

REKAYASA PEMBEBASAN SANDERA UNTUK MENUTUPI BISNIS ILEGAL MILITER DI AREAL FREEPORT - PAPUA



340 orang pendatang yang dibawa keluar dari Kimbeli dan Banti adalah penambang illegal yang diijinkan bisnis oleh TNI dan Polri selama ini. Mereka menjalankan bisnis illegal dan membayar upeti kepada Militer Indonesia selama ini.
Dua kampung itu adalah areal vital Freeport yang kalau hendak masuk harus melalui pos-pos penjagaan ketat. Padahal mereka rentang kena penyakit akibat racun ampas pembuangan tailing yang sangat berbahaya.
Publikasi “pembebasan sandera” hanyalah rekayasa untuk menutupi bisnis illegal militer. Mereka juga hanya dijadikan objek rekayasa untuk menarik legitimasi publik terhadap operasi membabi-buta yang akan dilakukan untuk melindungi perampok Freeport.
Rekayasa lain, publik Indonesia seakan-akan dipolarisasi bahwa saat 340 warga pendatang dibawa keluar, terjadi kontak senjata. Padahal itu bunyi tembakan anggota TNI/Polri yang ditempatkan, dan didramatisir, seolah-olah TNI/Polri benar-benar membebaskan dari genggaman penyandera. Sama seperti film-film action Amerika Serikat.
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN.PB) tidak akan pernah memanipulasi perjuangan mereka. Yah, memang mereka sedang berjuang demi kemerdekaan West Papua di areal Freeport, yang rentang dimanfaatkan untuk kepentingan baku rebut hasil tambang antara Indonesia dan Amereika Serikat, yang juga turut menjadi incaran proyek pengamanan antara kesatuan TNI dan Polri.
Terlepas dari intrik-intrik kepentingan kolonial dan kapitalis, perjuangan TPN.PB akan eksis, walau nyawa menjadi taruhannya. Sudah menjadi kewajiban bagi rakyat West Papua untuk mendukung dan mendoakan, sekecil apapun upaya TPN.PB mengusir para pencuri/perampok dari Nemangkawi, West Papua.

*) Victor F Yeimo adalah ketua umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB)



NB : Tolong disebarluaskan untuk diketahui umum.!!!
Earning Disclaimer: Di situs ini ada spanduk dan iklan. Jika Anda mengklik atau membeli produk tertentu melalui tautan dari situs Web ini, maka ada sebagian kecil komisi, tanpa biaya tambahan untuk Anda. Pendapatan ini digunakan untuk menjaga situs Web ini terus online. Sangat diharapkan partisipasi anda sekalian.James S Yohame (Admin)

0 Response to "REKAYASA PEMBEBASAN SANDERA UNTUK MENUTUPI BISNIS ILEGAL MILITER DI AREAL FREEPORT - PAPUA"

Posting Komentar