Hosting Unlimited Indonesia

10 HAL YANG TIDAK ANDA KETAHUI TENTANG KEYAKINAN RASTAFARI

Ketika kebanyakan orang mendengar kata "Rastafarian," mereka selalu mengidentifikasi seseorang dengan penampilan rambut gimbal, perokok ganja, dan pria yang suka merokok ganja. Pada dasarnya, mereka mengidentikkan dengan Bob Marley.

Sebenarnya, Rastafari adalah filosofi yang sangat serius yang mengambil banyak arahan dari Alkitab. Meskipun ada beberapa orang yang mengaku sebagai Rastafari hanya sebagai alasan untuk melakukan narkoba, ada banyak orang percaya sejati, dan gagasan publik tentang mereka seringkali sangat tidak akurat. Berikut 10 hal yang tidak anda ketahui tentang Rastafari.


10. T
IDAK SEMUA RASTAFARIAN PEROKOK

Banyak orang tertarik pada gagasan menjadi seorang Rastafari karena itu berarti mereka memiliki alasan religius untuk merokok ganja. Beberapa dari mereka mungkin terkejut kemudian bahwa merokok ganja tidak hanya opsional untuk orang-orang Rastafarian tapi sebenarnya bukan yang penting bagi iman mereka. Beberapa Rastafari memilih untuk tidak merokok sama sekali.

Baru-baru ini, Snoop Dog memutuskan untuk mengganti namanya menjadi "Snoop Lion" untuk menunjukkan ketaatannya kepada Rastafari setelah ia menghabiskan beberapa waktu di Jamaika. Namun, banyak Rastafari telah menimbulkan kecaman yang mengklaim bahwa mereka hanya melihat sedikit kepercayaan sebenarnya terhadap perilakunya dan menganggapnya hanya alasan untuk Snoop’s love of weed. Sementara Snoop Dog (atau Snoop "Lion" jika Anda mau) mungkin benar-benar tulus, itu sebenarnya bukan titik sebenarnya dari kemarahan mereka. Rastafari sudah mengalami kesulitan membuat orang menganggapnya serius karena stereotipnya, mereka mungkin takut akan seorang bintang terkenal seperti Snoop Dog yang mewakili mereka hanya akan menyebarkan kesalahpahaman itu lebih luas.

Pelajari lebih lanjut tentang kepercayaan Rastafarian dengan Rastafari: Akar dan Ideologi di Amazon.com!


  9. M
ENGANGGAP HAILE SELASSIE MENGGENAPI KEDATANGAN YESUS YANG KE - DUA
Keyakinan ini, yang merupakan bagian inti dari filosofi Rastafari, diangkat pada awal berdirinya agama tersebut. Pada awal 1900-an, Marcus Garvey menubuatkan bahwa seorang raja kulit hitam baru akan segera datang ke Afrika dan orang itu akan menjadi Mesias . Tidak lama kemudian, di Ethiopia, seorang raja baru dinobatkan dan namanya adalah Haile Selassie I.
Melihat ini sebagai pertanda apa yang dinubuatkan, gerakan Rastafari yang berkembang membawa orang ini sebagai kedatangan Yesus yang kedua. Namun, sementara kebanyakan orang tidak mempercayai kedatangan kedua mesias hanya berdasarkan nubuat, orang-orang Rastafarian juga tidak. Mereka menunjuk pada bukti lain juga, terutama klaim bahwa Haile Selassie berhubungan dengan Raja Salomo, memberinya sebuah hubungan dengan Yesus. Jika Haile Selassie aku adalah sang mesias. dia tetap diam sekali Dia sendiri selalu menyangkal menjadi reinkarnasi Yesus.

8. RASTAFARI "ITAL" DIET


Rastafari memiliki diet spesifik yang disebut Ital , sebuah kata yang berasal dari vital. Banyak orang membingungkan Ital dengan vegetarisme atau veganisme. Ini sebenarnya adalah makanannya sendiri dan mungkin sedikit berubah berdasarkan denominasi Rastafari atau individu.
Rastafari tidak ingin ambil bagian dalam sistem karena mereka menganggapnya menindas. Untuk alasan ini mereka menolak makanan olahan . Mereka juga tidak akan makan daging merah, percaya bahwa itu membusuk di dalam tubuh Anda. Banyak yang masih akan makan ikan karena mereka percaya bahwa itu didukung baik oleh Alkitab. Namun, beberapa menolak untuk makan ikan, dan yang lainnya akan mengeluarkan susu dari makanan mereka dan mendekati vegan utuh. Ide utama tentu saja hanya untuk mengonsumsi makanan alami yang baik untuk Anda.


  7. T
UBUHMU ADALAH BAIT SUCI

Di Rastafari, tubuh Anda dianggap sebagai bait suci Anda, jadi Anda harus benar-benar merawat diri sendiri. Bagian ini bisa dilihat dalam filosofi diet Ital. Namun, itu berjalan lebih jauh dari sekedar makan makanan enak untuk menjaga kesehatan Anda.
Rastafari percaya bahwa mereka harus membiarkan rambut mereka tumbuh panjang dan tidak mencemari sesuatu yang tidak wajar. Ini semua turun untuk menghormati tubuh Anda dan apa adanya. Anda tidak memotong rambut Anda, tato kulit Anda, atau makan makanan yang buruk.Sebenarnya beberapa Rastafari telah menyebutkan ini sebagai alasan mereka tidak merokok ganja. Beberapa merasa bahwa bagi mereka secara pribadi itu tidak baik untuk kesehatan mereka, jadi mereka berhenti merokok.
Beli sebuah Rastafari Lion Blacklight Poster yang mengagumkan di Amazon.com!

6. JANGAN MEMANGGIL MEREKA RASTAFARIAN
Rastafari sebenarnya tidak suka direferensikan sebagai "rastafarian" sama sekali. Alasannya berasal dari filosofi mereka.
Penganut Rasta percaya bahwa "Ian" dan "Isme" mewakili sistem "Babilonia" yang korup yang menindas orang-orang di seluruh dunia.  Menimbang bahwa mereka adalah agama atau sejenisnya dilihat sebagai menerima sebuah sistem yang merupakan kutukan terhadap apa yang mereka percaya. Ini berarti beberapa Rastafari benar- benar tidak senang dengan Anda jika Anda memanggil mereka seorang Rastafarian atau mengatakan bahwa mereka mempraktikkan Rastafarianisme.
Tentu hal ini tidak menghentikan ulama yang masih menyebut Rastafari sebagai "isme" dan juga menggolongkannya sebagai agama. Bagian terakhir ini juga menyebabkan gangguan karena beberapa Rastafari tidak menyukai istilah "agama" dan lebih memilih untuk menganggap gerakan mereka sebagai filsafat.


 
5. T
URUN BERSAMA BABILON

Gerakan Rastafari dimulai di Jamaika, di mana sebagian besar penduduk kulit hitam awalnya adalah budak yang dipaksa dari Afrika untuk bekerja.Gerakan ini dimulai sebagai alat pemberdayaan. Dengan demikian, mungkin tidak terlalu mengejutkan bahwa Rastafari sebagai sistem kepercayaan benar-benar menolak standar dan struktur masyarakat barat.
Bagi orang-orang yang telah tertindas oleh masyarakat Barat dan kolonialisme, gerakan Rastafari adalah cara untuk mengklaim kembali cara hidup mereka sendiri. Dengan menolak sistem "Babilonia" yang dianggap korup dan menindas , Rastafari mampu mengembalikan budaya mereka sendiri dan terhubung ke akar mereka.
Anda lihat, awalnya gerakan ini awalnya dibentuk oleh kata-kata Marcus Garvey yang nantinya akan dianggap sebagai nabi dalam kepercayaan Rastafari. Garvey mungkin tidak pernah mengidentifikasi sebagai Rastafari tapi dia sangat vokal ketika sampai pada pemberdayaan hitam dan mengilhami banyak orang.


4. KEMBALI KE AFRIKA


Rastafari sering sangat bergantung pada Alkitab ketika menyangkut keyakinan agama mereka namun memiliki gagasan mereka sendiri mengenai surga. Anggota gerakan Rastafari merasa bahwa mereka berada dalam semacam neraka atau api penyucian saat nenek moyang mereka dipindahkan dari tanah air mereka dari keinginan mereka. Afrika adalah versi Zion mereka. Ini adalah surga di Bumi , dan tujuan banyak Rastafari adalah untuk kembali ke Afrika.
Ini lebih merupakan kerinduan budaya daripada keyakinan religius semata dan sangat masuk akal setelah penindasan kolonialis yang dihadapi oleh banyak orang kulit hitam. Untuk alasan ini, ini lebih dari sekedar kembali ke Afrika untuk kebanyakan Rasta. Ini sebenarnya sangat banyak tentang membangun Afrika menjadi sesuatu yang lebih baik lagi, melestarikan budaya Afrika, dan merayakan cara hidup yang dirasakan banyak masyarakat Babel mencoba untuk mengambilnya darinya.


 
3. D
IALEK MEREKA SENDIRI


Rastafari awal di Jamaika menciptakan sebuah dialek yang merupakan cabang dari Jamaican Creole. Jamaican Creole awalnya berasal dari bahasa Inggris oleh budak Afrika yang telah dibawa ke pulau Jamaika. Rastafari sebagai gerakan pemberdayaan mengambil bahasa tersebut dan mengubahnya baik dalam dialek dan filsafat untuk memenuhi kebutuhan mereka, membentuk sebuah dialek baru yang dikenal sebagai Lyaric .
Salah satu konsep yang paling penting adalah penggunaan kata ganti.Sebagian besar waktu, "saya" digunakan sebagai pengganti "saya", "Anda", atau hampir semua kata ganti. Rastafari melakukan ini untuk mengungkapkan hubungan antara semua orang dan untuk mengakui kemanusiaan setiap orang.
Rastafari juga lebih memilih ungkapan positif bila memungkinkan. Alih-alih seseorang mengatakan bahwa mereka "berdedikasi," mereka mungkin mengatakan hidup untuk menunjukkan vitalitas. Dan "tertindas," akan tertekan , untuk menunjukkan arah dari penindasan itu. Seseorang juga mungkin melebih-lebihkan sesuatu karena kedengarannya lebih optimis daripada "pengertian".

  2. H
ARI 'GROUNATION'

Sumber Foto : http://www.bookofdaystales.com/grounation-day/
Sebelum lanjut membaca artikel ini, coba tonton video ini terlebih dahulu.Klik Disini
Untuk sebagian Rastafari, 20 April adalah hari yang sangat penting, tapi untuk Rastafari, esoknya adalah hari yang sangat penting. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, Rastafari percaya bahwa Kaisar Haile Selassie I dari Ethiopia adalah penggenapan dari kedatangan Yesus Kristus yang kedua, dan karena itu mereka adalah penggemar besar orang itu. Selama hidupnya kembali di tahun 1960an, ia memutuskan untuk mengunjungi Jamaika. Jalur resmi adalah kunjungan diplomatik, namun beberapa orang percaya bahwa dia ingin bertemu dengan Rastafari dan belajar tentang orang yang memuja dia sebagai kedatangan mesias lainnya.
Orang banyak sangat besar dan menghasilkan suara yang luar biasa, dan ini membuat dia menunda naik pesawat untuk beberapa lama, mungkin karena masalah keamanan. Selama berada di sana, dia bertemu dengan beberapa anggota gerakan Rastafari terkemuka. Meskipun tidak banyak catatan tentang apa yang dikatakan, beberapa orang percaya bahwa dia mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus mencoba memperbaiki keadaan di rumah di Jamaika sebelum mereka kembali ke Afrika.
Sejak kunjungannya, 21 April telah dikenal Rastafari sebagai Hari Grounation dan diamati sebagai salah satu hari suci yang paling penting.



1. W


ARNA RASTA

Warna merah, kuning, dan hijau Rastafari cukup banyak ditemukan di mana-mana, meskipun kebanyakan orang mungkin mengaitkannya lebih dengan Bob Marley dan ganja daripada melakukan gerakan spiritual. Namun, banyak orang tidak menyadari sebenarnya ada empat warna Rasta.
Gerakan ini mendapat banyak pengaruh dari Marcus Garvey, dan warna gerakannya sendiri berwarna merah, hijau, dan hitam . Rastafari kemudian melihat Haile Selassie I seperti Yesus, dan warna bendera Etiopia berwarna merah, hijau, dan kuning, jadi tambahan lagi dibuat, dengan empat warna total.
Warna-warna ini memiliki makna simbolis dalam kepercayaan Rastafari.Warna kuning dikatakan oleh beberapa orang untuk merujuk pada kekayaan tanah air mereka di Afrika. Merah mungkin salah simbolis darah dan kemartiran Rastafari masa lalu. Warna hitam adalah referensi yang jelas untuk orang kulit hitam yang awalnya memulai gerakan Rastafari untuk kembali ke akar mereka, dan hijau terkait dengan kehidupan tanaman berlimpah di tanah air asal mereka.
Jika Anda masih penasaran-tidak, warna Rastafari sama sekali tidak ada hubungannya dengan merokok ganja.


***

Tulisan asli yang berbahasa Inggris bisa anda Baca Disini : SUMBER BERITA DAN FOTO.
Earning Disclaimer: Di situs ini ada spanduk dan iklan. Jika Anda mengklik atau membeli produk tertentu melalui tautan dari situs Web ini, maka ada sebagian kecil komisi, tanpa biaya tambahan untuk Anda. Pendapatan ini digunakan untuk menjaga situs Web ini terus online. Sangat diharapkan partisipasi anda sekalian.James S Yohame (Admin)

0 Response to "10 HAL YANG TIDAK ANDA KETAHUI TENTANG KEYAKINAN RASTAFARI"

Posting Komentar