HIDUP DI REPUBLIK DRAKULA - James Personal Blog's

HIDUP DI REPUBLIK DRAKULA


Republik Indonesia - Drakula
Politisi Berwajah Manusia [James Editor]

Ada mitos dalam masyarakat di Indonesia sudah sejak lama Hantu/ Drakula  bergentayangan di sebuah negara/ republik yang kehilangan jati diri dan kebingungan mencari nama, sehingga meminjam kosakata dari Yunani. Republik itu kemudian menamakan diri Indonesia, karena bertetangga dengan Melanesia, Polinesia, dan Mikronesia.

Tetapi, republik itu tidak bisa berubah nama menjadi Republik Nusantara, meskipun aktor Ray Sahetapi sudah memproklamasikannya. Dulu, Republik Nusantara tidak dipilih karena berbau ke jawa – jawaan, padahal akan mencakup  wilayah – wilayah di luar Jawa yang yang ‘akan’ dicaplok akan termasuk. Walaupun gagasanya bagus, Republik Nusantara ‘tidak bisa diwujudkan’.

Republik Drakula/ Indonesia juga tidak bisa berubah nama menjadi Republik Burung Hantu, meskipun kehidupan lebih lancar pada malam hari, karena para Politisi sedang tidur. Apalagi Republik Sepeda Motor, meskipun Sepeda motor telah mendominasi kehidupan masyarakat dan merajai jalanan dimana – mana.

Karena itu, sementara kita namakan saja Republik Indonesia adalah Republik Drakula. Di Republik Drakula, orang kehilangan logika. Orang yang masih hidup takut Drakula dan Hantu orang yang sudah mati, yang notabene tidak bisa berbuat apa – apa. Hidup saja Drakula/ Hantu itu tidak bisa. Ini bertentangan dengan logika, karena seharusnya orang matilah yang takut kepada orang yang masih hidup, sebab bisa “mengapa – apakan” orang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "HIDUP DI REPUBLIK DRAKULA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel